Minggu, 14 Desember 2008

Twilight

Jenis Film
- Action/Drama

Pemain
- Kristen Stewart, Robert Pattinson, Billy Burke, Peter Facinelli, Elizabeth Reaser

Sutradara
- Catherine Hardwicke

Penulis
- Melissa Rosenberg

Produser
- Mark Morgan, Greg Mooradian, Wyck Gofrey

Produksi
- Summit Entertainment

Homepage
- http://www.twilightthemovie.com


Sinopsis


Twilight meruapakan kisah romantis modern antara seorang gadis dan vampire.

Bella Swan (Kristen Stewart) berbeda dengan gadis lainnya, tidak pernah bergaul dengan teman sekolahnya di SMA Phoenix. Saat ibunya menikah lagi dan mengirim Bella untuk tinggal bersama Ayahnya di kota kecil Forks, Washington, ia tidak berharap banyak perubahan dalam dirinya. Ketika ia bertemu dengan Edward Cullen (Robert Pattison) yang misterius dan tampan, Edward bukanlah pria yangbiasa ia temui. Edward adalah vampire namun ia tidak memiliki taring dan ia beserta keluarganya memilih untuk tidak mengisap darah manusia.

Mereka berdua menjadi sepasang kekasih. Bagi Edward – Bella adalah gadia yang ia tunggu selama 90 tahun – sebagai belahan jiwanya. Namun semakin dekat hubungan mereka – semakin berat usaha Edward untuk mengontrol dirinya. Apa yang akan dilakukan oleh Edward dan Bella saat sekelompok vampir baru lainnya - James (Cam Gigandet), Laurent (Edi Gathegi) dan Victoria (Rachelle Lafevre) – hadir dan mengancam hidup mereka?.

Karya Stephenie Meyer yang pertama ini memang sangat fenomenal di negara asalnya dan negara-negara lainnya. Gaya bahasanya menuturkan genre romance dicampur thriller dan action benar-benar pas. Jalan ceritanya terasa begitu nyata, seakan-akan Bella Swan itu anda! Seakan-akan, vampir itu benar-benar ada di dunia kita. Namun kalian jangan keburu serem duluan, vampir-nya Stephenie Meyer tidak bertaring kok. Saya salut dia bisa membawakan kisah cinta remaja tanpa harus mendayu-dayu bahkan berkesan kampungan, kalian akan dibuat terpana, iri, terbuai, takut, kesal, excited? sudah pasti… Boleh acung jempol untuk style-nya Stephenie dalam membawakan novel perdananya sehingga langsung nge-boom dan menjadi bestseller. Mari kita sedikit melongok isi di dalam buku ini.

Bella Swan bukan gadis super cantik, ia hanya cewek biasa saja yang harus tinggal dengan papanya di kota kecil yang penuh dengan hutan dan pepohonan. Ya, ketika Isabella Swan pindah ke Forks yang muram, ia tidak pernah menyangka kehidupannya di sana akan menjadi kebalikan yang ia bayangkan tadinya yaitu membosankan.

Ia bertemu dengan satu keluarga kakak-beradik di sekolah itu yang sangat aneh dan tidak berbaur dengan murid-murid lainnya. Mereka amat memukau untuk dilihat, yang cewek sangat cantik-cantik dan yang cowok sangat tampan-tampan.

Satu dari mereka yang membuat ia terheran-heran karena pandangan matanya selalu menusuk padanya, yaitu Edward Cullen. Sampai akhirnya ia mengenalnya dan dunianya dibuat jungkir balik oleh sosok seorang Edward.
Dengan kulit porselen, sepasang mata keeemasan, dan suara merdu memikat, Edward sungguh sosok teramat menarik yang membuat Isabella terpikat. Selama ini Edward telah berhasil menyembunyikan identitasnya yang sesungguhnya, tapi Bella bertekad untuk menyingkapkan rahasia paling kelamnya.

Hanya saja Bella sama sekali tidak menyadari bahaya yang menantinya, ketika hubungannya dengan Edward semakin akrab. Dan sanggupkah Bella berpaling dan meninggalkan Edward sebelum segalanya terlambat dan tak ada jalan kembali baginya?

Ini adalah kisah cinta terlarang. Dan seperti cinta terlarang lainnya, cinta ini tak mengenal jalan kembali, selain menjadi hidup dan sekaligus mati pada saat yang sama.

Well, kita akan dibuat tak bisa berhenti membalikkan halaman demi halamannya sampai kalian habis membaca satu buku itu. Dimana-mana sudah menjadi bestseller, pastinya di Indonesia juga bakalan menyusul… sampai saat ini sudah ada 3 seri buku karya Stephenie Meyer dalam versi Inggris, maka dari itu akan menyenangkan sekali bila buku ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sehingga nantinya akan bertambah penggemar Twilight di Indonesia. Hati-hati bisa bersaing dengan Harry Potter nih hehe.. buku ini akan habis di buku ke-4. Jika buku Twilight ini sudah sampai dalam proses dibuatkan filmnya berarti sangat fenomenal bukan? maka dari itu jangan ketinggalan untuk baca buku ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Design By:
SkinCorner